Jumat, 04 Mei 2012

[ riwayat Funk de Java ]


:[ riwayat Funk de Java ]: Lahir pada tgl. 25 Januari 2004. Tanggal kelahiran ini adalah tanggal pertama kali personil Funk de Java melakukan latihan bersama.
 Funk de Java tidak seperti band-band lain, yang dimulai dari berkumpulnya beberapa personil kemudian sepakat membentuk sebuah grup musik.
 Funk de Java sendiri dimulai dengan sebuah pemikiran untuk mewujudkan impian "HIDUP DARI DUNIA MUSIK", mungkinkah bisa ? Sebagian besar orang beranggapan bahwa dunia musik di Indonesia belum bisa diandalkan sebagai gantungan hidup, sehingga banyak anak muda tidak berani serius terjun di dunia musik, dan dukungan dari orang tua-pun susah sekali untuk didapat.
Berangkat dari hal tersebut, maka muncul gagasan untuk membentuk sebuah grup musik yang mempunyai "taste" berbeda. Bisnis hiburan sudah cukup padat persaingan, maka harus benar-benar dipertimbangkan, mulai dari konsep, nama grup, aturan, visi dan misi, dan banyak hal yang bukan lagi sekedar bermain musik untuk mendapatkan fee.
 Funk de Java-pun terbentuk, dan mulai dicari calon-calon personil yang memenuhi kriteria. Kriteria utama yang harus dipenuhi tentunya adalah semangat hidup di musik yang besar, usia, kemampuan, kreatifitas, disiplin yang cukup tinggi. Proses tersebut ternyata sangat sulit untuk dilaksanakan, sebagian besar anak muda yang ada lebih berpikir bermain musik hanya untuk sekedar penyaluran hobby. Pergantian personil-pun telah beberapa kali dilakukan sebagai konsekuensi atas kriteria utama personil Funk de Java.


VISI,
 Mengangkat bahasa dan budaya tradisional Indonesia terutama bahasa dan budaya Jawa ke masyarakat Internasional

MISI,
 Memberikan nuansa yang berbeda kepada penikmat musik, terutama anak muda, agar dapat menerima lagu-lagu berbahasa daerah, seperti mereka dapat menerima dengan mudah lagu-lagu berbahasa asing

:[ Pemikiran kami ]:

Kami mempunyai pemikiran bahwa suatu budaya tidak akan dapat diterima dengan mudah apabila kita tidak bisa mengikuti budaya yang telah ada. Lagu berbahasa daerah-pun akan sulit diterima anak muda jika tidak dikemas dalam musik yang sesuai dengan selera anak muda.

:[ Keyakinan kami ]:

Kalau grup musik lagu Barat, lagu Latin bahkan lagu Mandarin bisa membuat mereka larut dalam lagu cinta dan bisa ikut bergoyang, maka Funk de Java yakin, pasti juga bisa membuat mereka larut dalam lagu cinta dan ikut bergoyang dengan musik lagu Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar